Thursday, June 3, 2010

JANGAN MENGGANGGAP REMEH KURA-KURA

Sering kali kita mendengan seseorang mengatakan dengan mudah kepada bawahannya, kenapa sih kamu lama amat jalannya kaya kura-kura. Kata-kata ini sering sekali kita dengan bahkan mungkin kita sendiri pernah tidak sengaja mengatakannya kepada teman kita yang jalannya agak lambat.

Pernahkah kita menelah bahwa kehebatan seekor kura-kurang adalah di luar kemapuan manusia. Kura-kura ini sanggup menyelam dikedalaman laut yang luas tanpa menggunakan alat selam. Pada saat dia bertelur mereka naik kedaratan tepi pantai menggali pasir untuk mereka bertelor dan tetap bisa bernapas. Setelah kura-kura ini bertelor dia akan menyimpan dengan menguburnya telor-telor tersebut lalu di tinggal kembali kedataran laut. Setelah mereka meninggalkan telo-telornya yang berada di dalam pasir mereka tidak menengoknya kembali sampai telor-telor tersebut menetas menjadi bayi kura-kura.

Sepanjang hidupnya bayi kura-kuta tersebut tidak pernah melihat siapa ibunya, begitu mereka lahir bayi kura-kura tersebut bertaburan lari masuk kedalam laut yang luas dan berenang. Siapa yang mengajari mereka berenang dan siapa yang mengajari mereka harus pergi kelaut. Nah itulah ke kuasaan Allah SWT, maka jangan pernah meremehkan seekor kura-kura, bayi kura-kura lebih cerdik dari pada bayi manusia.

No comments:

Post a Comment