Sunday, June 6, 2010

WAJAH KUSAM AKIBAT MENGKONSUMSI JEROAN

Dinegara negara maju mereka menganggap jeroan hewan yang berbentuk, limpa, jantung, hati, usus, babat, ampela dll merupakan sampah yang harus di buang tidak untuk dikonsumsi. Namun di Indonesia lebih dari 80% penduduk Indonesia secara rutin mengkonsumsi makanan tersebut. Mengapa? Karena kebiasaan yaitu “kenal maka sayang” Kalau tidak terbiasa yaitu “ tak kenal maka tak sayang “ karena kita terbiasa mngikuti kebiasaan orang lain entah itu keluarga atau lingkungan, maka kita menjadi biasa ikut mengkonsumsi makanan tersebut. Coba babi dikharamkan untuk dikonsumsi bagi orang muslim, karena babi mengandung cacing pita yang sangat berbahaya, tetapi cacing pita kini sudak bisa dihinglangkan dengan ditemukan obatnya, berarti jika dikonsumsi sudah tidak berbahaya lagi, namun demikian apakah anda akan mengkonsumsinya tentunya tidak bukan?..karena didalam diri anda sudah tertanam”tak kenal maka tak sayang”. Anda akan merasa jijik untuk mengkonsumsinya seperti anda memakan sambel goreng kecoak campur cicak dan pete….huuweeek.

Seseorang yang mengkonsumsi joroan secara rutin bisa menimbulkan tumbuhnya jerawar yang mengerikan karena biasanya jeroan ini dihidangkan dengan santan yang berlemak. Selain dari itu seorang pengonnsumsi jeroan ini bisa mumbuat kulit wajahnya menjadi gelap, kering dan terlihat keriput, serta menimbulkan penyakit dalam…Hanya di Indonesia jumlah terbesar orang yang menderita penyakit jerawat…adalah karena makanan yang dikonsumsi tidak benar…yaitu asal kenyang sesuai dengan selera hatinya bukan sesuai kebutuhan tubuh mereka.

Untuk mensurveinya coba perhatikan ketika anda makan direstoran mahal, warteg, pinggir jalan atau dimana saja. Untuk mempermudah anda mendeteksi kebenarannya seseorang menjaga cara makan mereka atau tidak. Lirik menu yang dipesan atau yang sedang dinikmatinya, lalu perhatikan bagian wajah mereka. Jika anda menemukan wajah-wajah yang agak gelap kusam dan benjol-benjol tidak merata seperti bengkak-bengkak ringan bekas jerawat. Mereka ini termasuk orang yang mengkonsumsi jeroan dan makanan yang dihidangkan dengan santan berlemak tinggi. Perhatikan juga mereka yang berwajh bersih, mulus, mereka ini mengkonsumsi makanan sehat, kalau pun mereka pake obat dari dokter tetap akan terlihat perbedaanya dengan yang asli karena makanan yag dijaganya.

Seseoang yang sudah terbiasa menikmati makanan jeroan akan sulit menghindarinya menjadi (addictive) kecanduan seperti merokok. Untuk menghentikannya anda perlu komitmen dari dalam diri anda bahwa anda tidak mau lagi mengkonsumsi makanan ini

Jika anda tidak ingin wajah anda memar-memar seperti jalan yang belum diaspal. Maka mulai dari sekarang juga hentikan mengkonsumsi jeroan, Mudah-mudahan anda tidak termasuk salah satu dari sekian orang yang telah kecanduan makanan tersebut.

3 comments: