Sunday, June 6, 2010

SAKIT BISUL APA SIH OBATNYA?

Jika anda pernah mengalami yang namanya sakit bisul…..pasti anda tidak ingin mengulanginya lagi, kenapa karena sakit ini jika tumbuh di bagian pangkal kaki atas, maka anda tidak akan bisa jalan dengan sempurna alias pincang. Apa lagi jika bisul ini tumbuh dibibir bagian atas. Bisa kebayang gimana bentuk bibir anda, terlihat jontor dan kalah mancung dari hidung anda. Mitos konon katanya bisul tumbuh karena makan telor rebus, maka anak-anak dilarang maka telor rebus terlalu banyak karena bisa bisulan. Anda percara? Bisul bisa tumbuh dibagian tubuh mana saja tidak tanya dulu mau tumbuh dimana, bisa kepada orang dewasa, anak kecil, laki-laki, perempuan, banci dan siapa saja.

Bisul bisa tumbuh karena dipermukaan kulit terdapat kotoran yang melekat dan lembab, pertama terasa gatal ringan tidak dihiraukan. Kemudian terasa sakit dan terlihat agak kemerahan, satu hari kemudian terasa tambah sakit dibagian otot sekitarnya, bisul masih belum terlihat, dua hari kemudian sakit otot dibagian sekitar terasa tambah sakit. Bisul terlihat memerah dan mengeras. Besoknya ketika anda bangun pagi anda akan merasa sangat sakit dan bisul mulai terlihat matanya yang sangat kecil yaitu sebesar ujung jarum jahit. Hari berikutnya bisul membesar perlahan hingga satu minggu baru terlihat benjolannya. Bisul terlihat besar seperti gunung himalaya setelah satu minggu kemudian, badan terasa meriang, bisul terasa sangat gatal dan keras sekali jika disentuh dan tsakit yang luar biasa bahkan anda bisa menangis. Jika bisul ini anda bawa kedokter anda akan diberi salep, salep ini hanya untuk merangsang tidak bisa sembuh dan dokter akan menyarankan biarkan sampai bisul meletus mengeluarkan nanah dan darah., bahkan mungkin akan dipencetnya secara paksa agar pecah…..duhh…sakitnya….. Bisul ini bisa sampai dua minggu lebih baru sembuh lho…

Lalu apa dan bagaimana mengobatinya?

Dulu saya berlangganan rutin bisul, setelah saya menemukan obatnya yang saya peroleh dari sesepuh kakek moyang Mhah Sipun dan beliau sudah Almarhum. Setelah saya berhenti total langganan bisul ini.

Sebelum bisul itu tumbuh disekitar akan terasa nyeri tidak tahu dari mana asalnya, untuk itu anda harus teliti raba dibagian mana yang terasa sakit, jika anda sudah menemukan lalu segera ambil bawang putih, kemudian potong, menjadi dua bagian lalu oleskan getahnya pada bagian yang terasa sakit, lalu biarkan saja sampai anda mandi yang berikutnya. Besok paginya anda tidal lagi menemukan sakit dibagian yang anda olesi bawang putih karena bisul tidak jadi tumbuh.


JERAWAT ADALAH ANAKNYA BISUL

Begitu juga jerawat, jerawat ini adalah salah satu anak bisul, jika anda biarkan dia akan merajalela tumbuh liar di seluruh bagian wajah, jika wajah anda sudah dipenuhi oleh jerawat ini, maka jerawat akan pindah kebagian punggung anda. Pertama anda akan santai saja menghadapi jerawat ini tetapi lama kelamaan jerawat bisa membuat wajah menjadi memar-memar, benjol-benjol seperti jalan yang belum diaspal meski sudah sembuh. Sebelum jerawat ini muncul maka ada baiknya anda membersihkan wajah setelah bepergian agar debu yang menempel dibagian wajah bercampur dengan menyak tidak melekat diwajah yang bisa menimbulkan jerawat.

Mitos katanya jerawar adalah bentuk hormon yang meningkat (libido tinggi tidak terpenuhi) sehingga konon katanya orang yang sudah menikah secara otomatis pasti hilang jerawatnya.. Maka tidak jarang anda mendengar saran seperti sudahlah menikah saja biar ngak jerawatan lagi. Waduh gimana jadinya kalau setiap jerawatan harus menikah. Bagaimana dengan mereka yang belum ingin menikah apakah harus menanggung jerawat sampai mereka nanti menikah waaah…keburu wajahnya ngak terbentuk lagi donk….. .Mungkin mitos diatas benar, karena sejauh ini kita tidak pernah menemui nenek2 atau kakek kakek yang berjerawatan (artinya nenek2 sudah tidak punya libidonya lagi…ah yang benar aja)

Lalu apa sih obatnya?

Gampang mengobatinya. jerawat ini tumbuhnya persis prosesnya seperti bisul, maka lakukanlah langkah-langkah seperti anda mengobati bisul. Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut maka anda tidak akan pernah merasa bingung lagi dengan masalah jerawat di wajah anda. Wajah anda pun menjadi bersih mulus tidak berjerawat.

1 comment: