Monday, May 31, 2010

MENDAPATKAN JODOH

Dua suku kata ini terasa sangat sederhana dan sangat menarik untuk dibicarakan. Biasanya orang sangat mudah untuk mengatakan, apa sih susahnya mendapatkan jodoh, cari aja pacar sebanyak-banyaknya, lalu pilih satu yang sesuai, gampangkan. Kenyatanya toh tak semudah itu?

Buat sebagian orang mencari jodoh yang tepat bahkan lebih susah dari mendapat uang bermilyar-milyar, lebih sukar daripada memperoleh ketenaran, lebih susah ketimbang memperoleh pekerjaan yang baik, atau lebih sukar ketimbang menyelesaikan sekolah hingga doktor. Bisa kita lihat sendiri berapa banyak perkawinan orang-orang terkenal atau orang-orang terdidik yang juga bisa kandas beberapa saat kemudian, kalau sudah demikian akhirnya orang pun hanya berkata ya…mungkin bukan jodohnya.

Lalu apa sih jodoh itu?

Jodoh adalah seorang pasangan hidup yang bagus secara fisik, baik hatinya, tinggi intelektualitasnya, tekun ibadahnya, terjamin penghidupannya. Jika demikian tentunya tak lebih dari 1% saja orang yang menikah di dunia ini. Untuk mendapatkan jodoh tidak ada rumus matematika yang tepat, tidak ada pelajarannya di sekolah manapun. Apakah ini problem besar? Bagaimana mungkin salah satu sumber kebahagiaan terbesar dalam hidup ini tidak pernah ada ilmunya. Mungkinkah ada jawabanya? Temukan sendiri…..

No comments:

Post a Comment