Monday, May 31, 2010

APAKAH ASTRAL PROJECTION?

Astral Projection adalah teknik untuk memindahkan kesadaran dari tubuh fisik ke tubuh astral. Sebagaimana kita ketahui bahwa kita mempunyai beberapa 'wadah' bagi kesadaran kita, dan tubuh astral adalah salah satunya

Dalam pengertian proyeksi astral, pada saat keluar dari tubuh fisik, adalah tidak adanya konsep waktu dan jarak. Semuanya ada disini dan saat ini juga, sehingga kita sering mendengar orang yang bisa diliat di beberapa tempat sekaligus.

Setiap orang biasanya keluar dari tubuh fisiknya secara alami pada malam hari pada saat transisi kondisi antara mengantuk dan akan tidur. Tanda2nya dimana tubuh merasa ringan, rileks atau ada perasaan seperti sedikit melayang bagi yang lebih sensitif.

Biasanya ketika seseorang bermimpi mendatangi suatu tempat, sebenarnya dia berada diluar tubuh fisk.
Jika kita pernah bangun di tengah malam atau mendekati subuh dengan sedikit sensasi di tubuh atau merasa kaget, pada saat itulah kesadaran kembali dari tubuh astral ke tubuh fisik. Jika saat bangun, dapat mengingat dengan baik apa yang kita alami selama mimpi maka itu kita habis melakukan perjalanan astral.

Pengalaman saya ketika tidak sengaja melakukan astral saat berbaring sembari berbicara dengan orang lain saya tersentak terbangun dalam mimpi yang berada ditempat lain dan melihat sesuatu yang aneh (mengerikan) sementara saya dalam kondisi sadar masih mendengarkan lawan bicara saya.

Saran saya kalau ingin mencoba melakukan astral sendiri hati-hati sebaiknya perlu ada pembimbing kawatir ada resikonya. Jika kita melakukan perjalanan astral ini secara 'sadar' maka tidak berbahaya. Jadi ada baiknya kita melatih terlebih dahulu kesadaran agar dapat mengkontrol kemana akan pergi dan apa yang akan dilakukan.

No comments:

Post a Comment