Friday, June 19, 2009

TERSREMPET SEPEDA MOTOR

Disetia Budi sekitar pukul 15:30 kemaren seorang pemuda mengendarai sepeda motornya dengan muatan satu peti telor ayam mentah dan belanjaan dagangan lainnya, telah menyerempet mobil yang sedang parkir di pinggir jalan. Menurut keterangan si pemuda tersebut sepeda motor yang dikendarainya tiba-tiba oleng tidak ada keseimbangan karena kebanyakan muatan sehingga menabrak bemper belakang sebelah kanan mobil yang saya parkir di Setia Budi.

Seorang Ibu penjual gado-gado disekitar tempat itu menghubungi saya supaya turun sebentar mengenai mobil, tidak menjelaskan secara detail alasannya ibu ini hanya meminta saya supaya turun saja nanti dijelasin katanya. Karuan saja saya agak deg degan ada apa lagi ini, segera saya turun dari lantai 3 dan menemui ibu tukang gado-gado itu. Ada apa bu? ini mbak mutty mobilnya disrempet sama motor itu orangnya lagi nungguin tuh. Lalu saya tengok mobil itu, ada seorang supir yang juga parkir disitu mendekati saya menjelaskan dan membantu menyelesaikan duduk perkaranya dengan saya dan menyerahkan STNK untuk menahan pemuda itu, ini bu kalau bisa diselesaikan saja dengan kekeluargaan. Saya cuma bantu saja katanya, setelah saya lihat bemper belakang mobil saya penyok dan bodinya terbeset garis agak dalem. Wah..ini pasti nabraknya keceng sekali sampai mobilnya kayak gini. Ya udah bu kira-kira saya harus bayar berapa kalau mentahnya saja kata sipenabrak. Saya ngak tahu kita pergi aja kebengkel dekat sini dan tanya sendiri berapa biayanya, saya bayar mentahnya aja deh bu katanya, saya ngak mau terima mentahnya kan saya ngak tahu berapa ongkosnya.

Lalu aku bawa kebengkel dan mereka negosiasi harga sendiri saya ngak ikut campur. Terus gimana ini berapa hari selesainya, 350rb selesainya hari sabtu katanya tukang bengket. Gimana mas setuju ngak? Boleh ngak pak dikurangi lagi harganya, wah ini hanya membantu saja karena warnanya ini susah carinya. Ada ngak bu contoh cetnya, ada mas nanti saya kasih. Tolong donk pak dikurangi lagi harganya saya lama sekali ngumpulin uang sebanyak itu katanya, saya kerja disebelah sini di tukang martabak borneo, ya sudah 250rb deh, kurang lagi donk pak. Ngak bisa lagi itu hanya biaya untuk beli cetnya saja. Ya sudah deh pak ngak apa-apa. DP nya mana, waduh pak saya ngak punya, ya gimana ini mau buat beli cetnya. Ibu kasih dulu deh nanti saya bayar hari sabtunya, saya ngak membawa uang, binjam saja temannya dulu, kalau ngak ada nanti hari sabtu gimana mau membayar ini. Tukang bengkel makin ketakutan kalau nanti maen dibenerin aja dan ngak ada yang mau bayar gimana? Maaf saya tidak bisa membantu karena kebetulan asuransi all risk saya belum diperpanjang kalau ada asuransinya saya ngak minta ganti. Ya udah deh bu saya pinjem teman dulu, saya permisi ya.

Jujur saya tidak tega melihat anak ini, dia terlihat takut dan bingung tapi jujur. Tapi gimana saya harus tega karena kesalahan dia ya dia yang harus bertanggung jawab. Di Jakarta tuh ngak boleh percaya begitua aja dengan orang, harus bisa tega kalau ngak begitu bisa di bohongi orang, jadi tega itu kudu menerutku.

No comments:

Post a Comment