Monday, June 22, 2009

MENGENANG AYAH

Masih ingat ngak kira-kira seperti apa wajah bapakmu itu? Aku sendiri ngak begitu mengingak karena saat itu aku masih kecil sekali, hanya sedikit mengingat saat aku masih sering dimandikan dan di pangku sambil ngandang (nembang jawa) suaranya keceng banget ditelinga. Selintas masih ingat sedikit wajahnya, ada yang pernah melihat pelawak yang namanya Bokir. Nah…persis seperti itulah kira-kira gambaran wajah Bapakku, gemar menggenakan topi laken warna hitam kemana pun, orangnya jangkis tinggi, baik hati dan lucu sesuai bentuk wajah dan namanya Sekger. Juara tingkat satu ngandang se RT… Maaf Bapak aku tidak bermaksud melucu, namun beginilah cara untuk mengenangmu. Aku selalu memanjatkan do'a untuk Bapak, kiranya Tuhan senantiasa memberi ketenangan dan kedamaian disisiNya….Amin.

No comments:

Post a Comment